06 April 2009

Proposal "Beau Magazine"







EXECUTIVE SUMMARY


Beau Magazine di terbitkan pertama kali pada bulan Februari 2008 dalam edisi valentine. Beau Magazine merupakan majalah yang dibuat oleh Doraemon team. Majalah ini di tujukan untuk perempuan muda yang masih duduk di perguruan tinggi hingga perempuan muda yang baru saja memasuki dunia kerja.

Untuk memperkenalkan majalah ini kepada khalayak luas maka diadakan launching terlebih dahulu di EX Plaza Indonesia, 24 Januari 2009 pukul 16.00-19.00 WIB. Dalam acara launching majalah tersebut dihadirkan Sandra Dewi sebagai bintang tamu. Acara di pandu oleh MC ternama, VJ Daniel beserta Nirina Zubir. Selain itu juga diadakan promosi secara on-line dan off-line.

Beau Magazine memberikan gaya baru dalam pedoman lifestyle bagi perempuan muda serta orang-orang yang menitikberatkan lifestyle sebagai suatu hal yang penting dalam hidup mereka. Namun kami juga menyajikan berbagai macam informasi mengenai IPTEK dan budaya.

Beau hadir untuk memenuhi keinginan serta kebutuhan perempuan akan informasi mengenai fashion, pengetahuan dan hal-hal lainnya. Beau membantu perempuan untuk tampil lebih cantik dan percaya diri. Tidak hanya cantik di luar tapi juga cantik di dalam. Sesuai dengan tag line Beau, yaitu show your beauty inside and outside.

Beau magazine akan di distribusikan ke berbagai tempat di kota-kota besar. Beau dapat dijumpai dengan mudah di Toko buku Gramedia, Toko buku Gunung Agung, TGA Book Store, Toko buku Kharisma, dan Paper Clip. Selain itu kami juga mempunyai kantor distribusi di setiap kota untuk kemudian disalurkan ke agen majalah di berbagai tempat. Untuk kedepannya, tidak menutup kemungkinan kami akan melebarkan sayap distribusi.

Dalam proposal ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai Beau Magazine. Akan dijelaskan pula mengenai perhitungan biaya masuk dan keluar yang terjadi dalam proses produksi.

Harapan kami, semoga Beau magazine mendapat tempat di hati masyarakat. Kami akan selalu meningkatkan kualitas majalah mengikuti arus perkembangan yang terjadi. Namun kami tetap memegang teguh komitmen kami untuk selau memberikan berbagai macam informasi mengenai lifestyle, IPTEK dan kebudayaan.


The Magazine


Mission Statement

Majalah ini kami buat karena kami ingin memberikan gaya baru dalam pedoman lifestyle bagi perempuan muda serta orang-orang yang menitikberatkan lifestyle sebagai suatu hal yang penting dalam hidup mereka. Di majalah ini kami juga memberikan terobosan baru dengan membuat rubrik- rubrik yang membahas tentang issue-issue terbaru mengenai IPTEK dan kebudayaan yang sedang berkembang di masyarakat. Hal ini menunjukan bahwa majalah kami berbeda dari majalah-majalah pada umumnya.

Kami memiliki komitmen yang kuat untuk menerbitkan majalah ini. Kami berpegang teguh terhadap kepuasan konsumen dalam kehidupan sehari-hari mereka. Untuk itulah, tidak menutup kemungkinan bagi team redaksi Beau untuk melakukan perubahan jenis rubrik sejalan dengan perkembangan yang terjadi. Namun kami tetap memegang teguh konsep Beau yang memberikan berbagai macam informasi mengenai lifestyle, IPTEK dan kebudayaan serta di dukung oleh rubrik psychology. Dengan adanya majalah ini, kami berharap konsumen mendapatkan manfaat dan pengetahuan untuk kehidupan mereka, sehingga mereka tidak hanya mengetahui pengetahuan dalam hal bergaya tetapi juga mendapat pengetahuan dalam hal intelektual dan kepribadian.

Majalah ini kami beri nama ”Beau Magazine”. Berasal dari kata Beau, yang merupakan singkat kata dari beautiful. Beautiful dalam bahasa Inggris berarti cantik, indah, bagus. Maksudnya adalah, Beau Magazine selalu memberikan yang terbaik untuk semua perempuan cantik. Tidak hanya cantik secara fisik namun juga cantik perilakunya serta memiliki pengetahuan yang luas. Perpaduan yang sempurna untuk menampilkan seorang perempuan cantik yang sebenarnya. Show your beauty inside and outside.


Mekanisme majalah (Blue Print)

1. Kertas yang akan digunakan dalam Beau Magazine adalah:

  • Cover: Art carton, 260 gram
  • Isi: Art paper, 150 gram
  • Ukuran kertas: B5 (17,6 x 25 cm)

Rubrik Februari Edisi Valentine

  • Rubrik Pokok:

Ø Kata Editor (Dari kami): 1 Halaman

Berisi mengenai kata pengantar dari team redaksi Beau magazine.

Ø Surat Pembaca (Mail box): 1 Halaman

Berisi berbagai macam surat pembaca yang telah diterima dan dipilih oleh team redaksi Beau

Ø Daftar Isi (In This Beau): 2 Halaman

Berisi keterangan isi dan halaman artikel yang ada dalam tiap edisi

Ø Cerita Pendek (Cerpen): 3 Halaman

Tempat dimana seseorang dapat menunjukkan kemampuan menulis yang dimilikinya dan terbuka bagi pembaca Beau yang ingin agar karyanya di muat namun melalui proses seleksi terlebih dahulu.

Ø Tentang Tema (’Bout Theme): 1 Halaman

Berisi mengenai ulasan tema majalah yang sedang terbit.

Ø Zodiak: 2 Halaman

Perkiraan mengenai gambaran kehidupan yang berdasarkan pada Grand Master Tarot, Ani Sekarningsih, peraih penghargaan tertinggi di American Tarot Association.

Ø Kuis (Quizzh!): 2 Halaman

Sedikit permainan psikologi untuk membantu pembaca dalam mengetahui kepribadiannya

Ø Tanya Jawab (QnA): 2 Halaman

Halaman yang disediakan bagi pembaca Beau yang ingin bertanya seputar kecantikan dan hal-hal yang berhubungan dengan seksologi..

Ø Psikologi (Psychology): 2 Halaman

Berisi mengenai panduan-panduan hidup dan berbagai perbincangan mengenai kehidupan.

Ø Next on Beau: 1 Halaman

Informasi sekilas mengenai edisi yang akan datang.

Ø Fashion (Fashionlicious): 12 Halaman

Panduan bergaya yang disesuikan dengan perkembangan mode yang terbaru.

Ø IPTEK dan Budaya: 4 Halaman

Berisi mengenai berbagai macam informasi seputar ilmu teknologi dan kebudayaan yang sedang berkembang dan layak diketahui.

Ø Penampilan (Kecantikan dan Hair Do): 7 Halaman

Panduan seputar gaya make up atau yang berhubungan dengan kecantikan dan tatanan rambut (hair do) agar pembaca dapat tampil lebih percaya diri.

Ø Hiburan (Musik, Books and Film Review): 3 Halaman

Berisi informasi terbaru mengenai musik, buku dan film.

Ø Cerita Orang Sukses (Ragam): 4 Halaman

Menceritakan mengenai pengalaman orang-orang sukses agar para pembaca Beau dapat terinspirasi dan memacu mereka untuk maju.

Ø Kesehatan (Healthy): 1 Halaman

Informasi seputar kesehatan yang patut diketahui oleh pembaca.

Ø Info (Open Your Mind): 1 Halaman

Berisi berbagai macam informasi yang disajikan untuk pembaca agar wawasan pembaca dapat semakin luas dan berkembang. serta membuat pembaca yang tidak tahu menjadi tahu.

Ø News: 1 Halaman

Berisi informasi seputar berita terkini yang sedang terjadi ataupun yang patut diketahui.

Ø Karir (Job World): 2 Halaman

Informasi seputar dunia kerja.

Ø Gosip Artis (Celebs): 1 Halaman

Memberikan kabar terbaru mengenai kehidupan para artis, baik dalam maupun luar negeri.

· Rubrik khusus:

Ø Kuliner (Yummy): 1 Halaman

Sajian menu yang patut dicoba oleh pembaca Beau.

Ø Kata Mereka (What People Says): 1 Halaman

Menuliskan pendapat pembaca Beau mengenai tema yang yang sedang dipilih. Dapat juga berisi mengenai pendapat pembaca Beau berkaitan dengan suatu hal.

Ø Hobby: 2 Halaman

Liputan menarik seputar hobby yang di gemari oleh pembaca.

Iklan : 26 halaman (sudah termasuk 2 iklan cover)

Cover Depan: 1 Halaman


2. Mekanisme penulisan majalah Beau Magazine edisi valentine:


Beau

Font Type

Font Size

Keterangan

Cover

Poplar Std Giddyup Std

Arno Pro

Century Gothic

Bernhard Modern Std

160 pt

120 pt

20 pt

42 pt

25 pt

BEAU

Valentine

Show your beauty inside and outside

Penuh Cinta

Sandra dewi, dkk

Daftar Isi

Times New Roman

25 – 30 pt

Dari Kami

Giddyup Std

Times New Roman

16 pt

10 pt

Dari redaksi

Susunan anggota redaksi

Mail Box

Franklin Gothic Medium

Comic Sans MS

Brush Script Std

Times New Roman

13 pt

13 pt

14 pt

15 pt

‘Bout Theme

Giddyup Std

Comic Sans MS,

Times New Roman

45 pt

18 pt

12-14 pt

Judul

Lead

Isi

News

Times New Roman

Sylfaen

20 pt

11 pt

Lead

Isi

Books File

Times New Roman,

Times New Roman,

13 pt

12 pt

Lead

Isi

Quizzh!

Times New Roman

Century Gothic

Verdana

40 pt

14 pt

11 pt

Judul

Lead

Isi

Psychology

Tahoma

Times New Roman

Times New Roman

Garamond

24 pt

14 pt

12 pt

11 pt

Judul

Lead

Sub judul

Isi

Yummy

Ragam

Tahoma

Times New Roman

Times New Roman

Times New Roman

Times New Roman

Times New Roman

Times New Roman

Times New Roman

Times New Roman

30 pt

14 pt

20 pt

12 pt

13 pt

11 pt

90 pt

14 pt

11pt

Judul

Lead

Sub Judul

Isi

Lead Prita Kemal Ghani

Isi

Oprah

Lead

Isi

Hiburan

Trebuchet MS Garamond

12 pt

11pt

Lead

Isi

Celebs

Times New Roman

Times New Roman

45 pt

12 pt

Sub Judul

Isi

Gadget

Times New Roman

Times New Roman

35 pt

11 pt

Sub Judul

Isi

Info

Times New Roman

Times New Roman

22 Pt

12 pt

Lead

Isi

Q & A

Times New Roman

Monotype Crosiva

14 pt

12 pt

Lead

Isi

Healthy

Times New Roman

Times New Roman

30 pt

12 pt

Lead

Isi

Event organizer

Brush Script Std

Times New Roman

40 pt

12 pt

Judul

Isi

Next On Beau

Times New Roman

15 – 20 pt

Lead

Cerpen

Times New Roman

Times New Roman

Times New Roman

30 pt

14 pt

11 pt

Judul

Lead

Isi

Kebudayaan

Times New Roman

Papyrus

Victorian LET

Times New Roman

Times New Roman

26.73 pt

48.48 pt

28.05 pt

25 pt

19 pt

Judul

Lead

Sub Judul

Isi

Zodiak

Papyrus

Rockwell

Comic Sans MS, Bold

35 pt

24 pt, 18 pt

14 pt

Judul

Lead

Isi

Hair-do

Calibri, Bold

Calibri, Bold

Calibri, Bold

Calibri, Bold

Calibri, Bold

Calibri, Bold

60 pt

48 pt

19 pt, 21 pt, 24 pt

132.12 pt

36 pt

24 pt

Judul Gaya Rambut yang cocok

Lead

Isi

Judul Change your style

Lead

Isi

Fashionlicious

Comic Sans MS

Hobo Std

Hobo Std

Papyrus

Papyrus

Script MT Bold

Rockwell Extra Bold

Univesity Roman LET

Ravie

Rockwell Extra Bold

Tahoma

24 pt

36 pt

16 pt, 17 pt

30 pt

60 pt

117.61 pt

30-48 pt

72 pt

50 pt

24 pt

24 pt

Isi artikel baju imlek

Judul Trend busana 2009

Isi

Lead artikel So sweet mini dress

Judul I love my sweet dress

Judul My fashion in valentine’s day

Lead

Judul Back to adult style

Lead

Lead White mini dress

Lead Look simple

Pengetahuan

Calibri, Bold

Calibri, Bold

60 pt

25 pt

Judul

Isi

Kecantikan

Papyrus

Comic Sans MS

Calibri

Calibri Bold

Calibri Bold

Comic Sans MB, Bold

Calibri, Bold

Comic Sans MS, Bold

Calibri, Bold

Harrington Harrington

Calibri, Bold

32 pt

18 pt

36 pt

60 pt

29.09 pt

14 pt

92.58 pt

27 pt

67.27 pt

60 pt

30 pt

24 pt

Judul Rawatlah wajah sepanjang hari

Isi

Lead

Judul Meriahnya palet

Lead

Isi

Judul Bahan alami awet muda

Isi

Judul Must have, aksi kacamata

Lead

Isi


3. Jumlah Halaman: 84

4. Waktu terbit: Minggu pertama setiap bulannya

5. Harga Jual: Rp 27.500, 00

6. Gaya Tulisan dan Gambar:

Bahasa sehari-hari yang biasa digunakan mahasiswa dan wanita karir sehingga mudah dimengerti dan dipahami oleh pembaca.

Untuk mendukung artikel yang kami miliki, kami menggunakan gambar seperlunya namun menarik.


Promotion Plan


Sebagai majalah baru kami memulainya dengan melakukan launching product kepada khalayak luas, dimana kami ingin mengenalkan produk kami untuk pertama kalinya terlebih dahulu agar mereka tidak kaget akan peredaran majalah kami. Ini merupakan salah satu cara untuk mendapat tempat dihati masyarakat. Adapun launching ini akan kami adakan di EX Plaza Indonesia, 24 Januari 2009 pukul 16.00-19.00 WIB. Kami menghadirkan Sandra Dewi sebagai bintang tamu. Sedangkan launching ini dipandu oleh VJ Daniel dan Nirina Zubir. Disini kami juga akan mengundang media cetak dan elektronik serta retailer yang nantinya akan menjadi partner kami dalam memasarkan majalah baru ini. Di tahap awal pengenalan, kami juga akan memberikan majalah kami secara gratis di kampus-kampus dan pusat –pusat perbelanjaan sebanyak 10.000 eksemplar dengan pembagian: Jakarta 4.000 eksemplar, Bandung 3.000 dan Yogyakarta 3.000 eksemplar, untuk edisi pertama.

Selain mengadakan launching, kami juga akan mempromosikannya secara on-line (melalui Website, My Space, Facebook dan Friendster) dan secara off-line (melalui flyer, bill board, televisi dan radio).

Secara online, kami akan hadir melalui:

Website: www.beaumagz.co.id.

My Space: beau_magz@myspace.com

Facebook: beau_magz@beau-online.co.id

Friendster: beau_magz@friendster.com

Secara off-line, kami akan hadir melalui flyer, poster, dan billboard yang akan disebarkan ke berbagai tempat yang menjadi daerah distribusi kami. Selain tiu juga kami memanfaatkan iklan melalui radio dan televisi.


Distribution Plan


Berikut adalah daerah distribusi majalah kami:

  • Jabodetabek: 10.000 eksemplar

· Bandung: 5.000

· Yogyakarta: 5.000

· Surabaya: 6.000

· Medan: 2.500

· Aceh: 1.500

· Palembang: 2.000

· Padang: 2.000

· Bangka Belitung: 1.000

· Jambi: 1.500

· Bali: 2.000

· Makassar: 3.500

· Manado: 2.500

· Banjarmasin: 1.500

· Pontianak: 2.000

· Balikpapan:2.000

Total distribusi = 50.000 eksemplar

Beau magazine akan di distribusikan ke berbagai tempat di kota-kota tersebut seperti: Toko buku Gramedia, Toko buku Gunung Agung, TGA Book Store, Toko buku Kharisma, dan Paper Clip. Selain itu kami juga mempunyai kantor distribusi di setiap kota untuk kemudian disalurkan ke agen majalah di berbagai tempat.


Objective


Tujuan kami menerbitkan Beau magazine adalah untuk memenuhi dan memuaskan keinginan serta kebutuhan perempuan akan informasi mengenai fashion, pengetahuan dan hal-hal lainnya. Seorang perempuan yang kaya akan informasi tentunya akan semakin percaya diri dan semakin tampak cantik karena pada dasarnya kecantikan seorang perempuan tidak hanya dinilai dari segi fisik saja namun juga dari segi seberapa besar pengetahuan yang dimilikinya serta seberapa baik kelakuannya.

Beau magazine layak untuk beredar di Indonesia karena Beau magazine mempunyai keunggulan yang membedakannya dengan majalah lainnya. Beau magazine menawarkan berbagai informasi berbobot, tidak hanya informasi mengenai gaya hidup atau lebih dikenal dengan istilah life style. Beau magazine juga memberikan berbagai informasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya. Selain itu, dengan harga yang terjangkau dan banyaknya informasi berbobot yang diberikan maka sangatlah layak majalah ini dibeli, dimiliki, dibaca, dan kemudian di serap ilmunya.


Target kami adalah:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia 17-25 tahun
  • Perempuan
  • SES: B1-A
  • Pendidikan universitas dan lulusan universitas
  • Perempuan muda yang aktif dan inovatif
  • Serta berlokasi di kota-kota besar di Indonesia

Dengan menggunakan slogan ”Show your beauty inside and outside” diharapkan target audience kami dapat menampilkan kecantikan yang dimilikinya. Baik kecantikan yang kasat mata (seperti gaya berpakaian dan make up) maupun kecanttikan yang tidak kasat mata (kecerdasan dan perilaku yang baik). Benar-benar perpaduan yang sempurna untuk mengartikan kata ”cantik” bagi seorang perempuan.


Dengan menggunakan analisis SWOT, berikut adalah analisis kami.

  • Strength

Kami menyajikan hal yang berbeda dengan majalah fashion lainnya karena kami menyajikan informasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya. Kami berpedoman bahwa kecantikan yang sesungguhnya bukan hanya yang terlihat dari luar saja.

  • Weakness

Kelemahan yang dimiliki adalah karena Beau magazine masih sangat baru dan belum dikenal masyarakat. Masih diperlukan promosi dan perkenalan yang mendalam agar masyarakat, khususnya target audience kami agar mereka dapat mengetahui Beau magazine.

  • Oppotunity

Kesempatan yang kami miliki adalah karena kami berani memberikan terobosan baru yang inovatif. Kami mempunyai kesempatan untuk dapat menembus pasar persaingan kami. Kami mempunyai strength (kekuatan) yang membuat majalah kami berbeda dengan majalah lainnya.

  • Threat

Yang menjadi ancaman bagi Beau magazine adalah karena saat ini sudah sangat banyak majalah perempuan yang beredar dan dikenal oleh masyarakat. Setiap majalah tentunya memiliki keunikan tersendiri sehingga kami harus mampu bersaing dengan majalah lainnya.


Financial Aspects


Dalam pembuatan majalah ini, kami mengambil 2 macam cara dalam menambah pemasukan dana kami, yaitu:

1. Dengan iklan-iklan yang masuk di dalam majalah kami, dengan perincian dana seperti dibawah ini:

- Di Belakang Majalah Penuh = Rp. 25.000.000,-

- Di Belakang Cover Penuh = Rp. 20.000.000,-

- Di tiga (3) halaman awal Penuh = Rp. 15.000.000,-

- Bagian Kanan = Rp. 12.000.000,-

- Bagian Kiri = Rp. 10.000.000,-

2. Dengan Penjualan majalah kami yang kami bagi dalam 4 tahapan (quartel) dengan perinciannya:

Total Exemplar: 50.000

- Perkiraan Penjualan di Quartel 1 = 30%

Rp. 27.500 x 15.000 = Rp. 412.500.000

- Perkiraan Penjualan di Quartel 2 = 40%

Rp. 27.500 x 20.000 = Rp. 550.000.000

- Perkiraan Penjualan di Quartel 3 = 50%

Rp. 27.500 x 25.000 = Rp. 687.500.000

- Perkiraan Penjualan di Quartel 4 = 60%

Rp. 27.500 x 30.000 = Rp. 825.000.000

Kedua cara ini kami anggap efektif, dengan pertimbangan bahwa sebagai majalah yang baru, kami masih perlu usaha yang keras untuk menunjukan jati diri kami kepada masyrakat luas juga perusahaan lain yang nantinya akan banyak berkerjasama dengan kami.. untuk itu kami berusaha membangun citra selam satu tahun kedapn dan mulai berkembang lagi di tahun berikutnya dengan langkah-langkah yang lebih berani namun tetap penuh dengan pertimbangan yang matang.


Target Audience


Sasaran utama Beau magazine adalah warga Negara Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan kelak akan di tujukan pula untuk orang-orang di luar warga Negara Indonesia.

· Usia : 17 – 25 Tahun

Kami mefokuskan Beau magazine untuk kaum hawa, yang peduli terhadap fashion namun juga menempatkan pengetahuan sebagai suatu hal yang penting. Sasaran kami adalah perempuan muda berusia 17-25 tahun. Usia tersebut ditempati oleh perempuan yang masih menimba ilmu di perguruan tinggi dan juga perempuan yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di universitas. Setelah lulus, kemudian ia mulai masuk ke dunia kerja. Awal masuk dunia kerja temtunya menjadi hal yang baru, kehidupan yang baru. Dunia pendidikan tentu masih lekat dalam dirinya. Itulah sebabnya kami mentargetkan usia 17-25 tahun untuk menjadi sasaran majalah kami.

· Gender: Perempuan

Kami mengkhususkan Beau magazine untuk perempuan karena kami menilai bahwa perempuan cenderung lebih peduli dengan penampilan dan juga kecerdasan. Perempuan cenderung lebih mengikuti perkembangan yang terjadi di sekelilingnya. Selain itu, kami ingin membantu kaum perempuan agar menjadi semakin percaya diri karena ia memiliki pengetahuan yang luas. Bukan hanya soal penampilan tetapi juga soal wawasan.

· Social Economic Status (SES): B1 - A

Kami memilih untuk membidik kelas sosial ekonomi menengah hingga menengah ke atas. Beau magazine menyajikan berbagai macam informasi modern, gaya fashion yang berkelas dan pengetahuan yang berbobot. Dengan kelas sosial ekonomi menengah dan menengah ke atas maka apa yang kami sajikan dapat sesuai dengan kemampuan pembacanya.

· Pendidikan: Universitas dan Lulusan Universitas

Sesuai dengan target usia pembaca kami yaitu usia 17-25 tahun maka usia tersebut adalah usia masa kuliah dan masa awal dunia kerja. Masa kuliah tentunya adalah masa dimana seorang perempuan masih sangat peduli terhadap penampian dan apa yang dimilikinya. Sedangkan masa awal kerja adalah masa dimana seorang perempuan baru saja belajar memasuki dunia yang baru. Dunia baru yang pada awalnya masih belum terpisahnkan dari dunia yang sebelumnya, yaitu dunia perkuliahan.

· Lifestyle: Perempuan muda yang aktif dan inovatif

Perempuan muda yang aktif dan inovatif mempunyai sifat untuk menerima perubahan yang terjadi sehingga ia dapat dengan mudah menyesuaikan diri. Ia akan mengikuti perkembangan dan perubahan jaman seiring jalannya waktu.

· Location (Where are they): kota-kota besar di Indonesia

Sasaran kami adalah perempuan yang berlokasi di daerah perkotaan seperti: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Aceh, Palembang, Padang, Bangka Belitung, Jambi, Bali, Makassar, Manado, Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan.

Kami akan membagikannya ke setiap daerah bagian, misalnya saja untuk Jakarta kami akan membagikannya ke Jakarta Utara, Barat, Timur, Selatan, dan Jakarta Pusat.


WIIFM (What’s in it for me?)


Dengan membaca Beau Magazine maka para pembaca tidak hanya akan mendapatkan berbagai macam informasi mengenai lifestyle, tetapi juga berbagai macam informasi mengenai ilmu pengetahuan. Pembaca akan merasakan banyak manfaat karena salah satu tujuan kami menerbitkan majalah ini adalah untuk menciptakan kepuasan konsumen. Tentunya kami akan menberikan yang terbaik dan berita ter-update. Banyak informasi yang bisa dipetik oleh para pembaca sehingga mereka benar-benar dapat menjadi seorang perempuan yang beauty inside and outside.


Bottom Line


BUDGET

Expanditure

· Inventaris ( Hanya di Bulan Pertama – untuk selamanya)

- Sewa Gedung (Satu Tahun) = Rp. 180.000.000,-

- Komputer Set @ 15.000.000 x 10 = Rp. 150.000.000,-

- Mesin Fax @1.500.000 x 2 = Rp. 3.000.000,-

- Mesin Foto Copy @ 10.000.000 x 2 = Rp. 20.000.000,-

- Telephone @ 200.000 x 12 = Rp. 2.400.000,-

- Printer @ 700.000 x 5 = Rp. 3.500.000,-

- Interior = Rp. 70.000.000,-

- Perlengkapan lainnya = Rp. 5.000.000,-

- AC @ 3.000.000 x 12 = Rp. 36.000.000,-

TOTAL = Rp. 464.900.000,-


Fixed Cost

· Gaji

- Chief Editor = Rp. 8.000.000,-

- Editor @ 5.500.000 x 5 = Rp. 22.000.000,-

- Field Coordinator = Rp. 6.000.000,-

- Fotografer @ 3.500.000 x 3 = Rp. 10.500.000,-

- Artistik @ 3.500.00 x 2 = Rp. 7.000.000,-

- Sekretaris @ 2.500.000 x 2 = Rp. 10.000.000,-

- Administrator = Rp. 2.000.000,-

- Finance & Accounting = Rp. 3.500.000,-

- Kontributor @ 700.000 x 3 = Rp. 2.100.000,-

- Mkt,PR,Circulation = Rp. 7.000.000,-

- Reporter@ 2.500.000 x 4 = Rp. 10.000.000,-

- HRD = Rp. 5.000.000,-

- Office Boy @ 1.000.000 x 3 = Rp. 3.000.000,-

- Security @ 1.000.000 x 4 = Rp. 4.000.000,-

TOTAL = Rp. 100.100.000,-

· Beban

Telepon = Rp. 5.000.000,-

Listrik = Rp. 5.000.000,-

Makanan = Rp. 1.000.000,-

Internet = Rp. 500.000,-

Transportasi = Rp. 10.000.000,-

TOTAL = Rp. 21.500.000,-

TOTAL Fixed Cost = Rp. 126.600.000,-

Variable Cost

· Biaya Produksi

Rp. 8.500 x 50.000 exemplar = Rp. 425.000.000,-

· Distribusi

Rp. 5.000.000 x 16 wilayah = Rp. 80.000.000,-

TOTAL Fixed Cost = Rp. 680.000.000,-


GRAND TOTAL EXPENDITURE = Rp. 1.271.400.000,-


INCOME


· Advertisement :

- Di Belakang Majalah Penuh = Rp. 25.000.000,-

- Di Belakang Cover Penuh = Rp. 20.000.000,-

- Tiga (3) halaman awal Penuh = Rp. 15.000.000,-

- Bagian Kanan, 13 x 12.000.000 = Rp. 156.000.000

- Bagian Kiri, 8 x @ 10.000.000 = Rp. 80.000.000,-


TOTAL = Rp. 296.000.000,-

· Penjualan

Total Exemplar: 50.000

- Perkiraan Penjualan di Quartel 1 = 30%

Rp. 27.500 x 15.000 = Rp. 412.500.000

- Perkiraan Penjualan di Quartel 2 = 40%

Rp. 27.500 x 20.000 = Rp. 550.000.000

- Perkiraan Penjualan di Quartel 3 = 50%

Rp. 27.500 x 25.000 = Rp. 687.500.000

- Perkiraan Penjualan di Quartel 4 = 60%

Rp. 27.500 x 30.000 = Rp. 825.000.000

TOTAL = Rp. 2.475.000.000,-


GRAND TOTAL INCOME = Rp. 2.771.000.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar