06 April 2009

Latihan: Feature Female Magazine

E-Parents, Dermawan Masa Kini

Oleh Cynthia Devi


Banyak sekali perubahan yang terjadi di muka bumi ini. Perubahan tersebut silih berganti seiring perkembangan zaman. Namun segala perubahan tersebut tidak akan pernah bisa menjadi alasan untuk tidak melakukan kebaikan karena justru perkembangan yang ada membantu manusia dalam melakukan kebaikan.


Setiap manusia pada dasarnya memiliki sifat baik. Namun terkadang banyak yang mencari alasan untuk tidak melakukan kebaikan. Entah itu karena kesibukan ataupun ketidaktahuan akan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Kini kesibukan bukan lagi menjadi alasan untuk tidak melakukan kebaikan, salah satunya beramal membantu anak-anak yang tidak mampu.

Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (YLGNOTA) meluncurkan program terbarunya yang bernama GNOTA Goes Online. Dengan menggandeng Number One Media Planner, program tersebut resmi diluncurkan pada tanggal 15 Januari 2009. Program ini sekaligus sebagai perkenalan untuk penampilan baru dari situs resmi YLGNOTA.

Program GNOTA Goes Online diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia yang tidak mampu, khususnya dalam hal finansial untuk memperoleh pendidikan yang layak. Pada hakikatnya pendidikan adalah hak setiap orang yang dapat digunakan sebagai modal utama dalam meraih masa depan yang gemilang. Sungguh sangat disayangkan apabila generasi muda penerus bangsa tidak berpendidikan.

GNOTA Goes Online membantu siapa saja yang ingin beramal dengan cara mudah, cepat, dan sederhana. Caranya cukup dengan mengandalkan niat tulus untuk beramal dan secara teknis dibantu oleh kecanggihan teknologi zaman mutakhir yang berbasis internet. Orang tua asuh tersebut disebut dengan istilah “e-parents”. Program ini ditujukan terutama bagi orang-orang yang terlalu sibuk oleh pekerjaan.

Melalui program ini setiap orang dapat menyalurkan bantuan dana kepada calon anak asuh. Bahkan calon e-parents dapat memilih anak asuh yang akan dibantu. Bantuan dana akan digunakan untuk biaya pengasuhan dan pendidikan. Selain itu perkembangan anak asuh dapat dipantau dengan mudah tanpa menggangu rutinitas yang sedang dijalani.

Hanya dengan mengunjungi situs www.gn-ota.or.id kemudian mendaftar sebagai e-parents, maka calon e-parents tersebut akan langsung terdaftar sebagai orang tua asuh. Dari situs tersebut juga dapat diketahui mengenai latar belakang YLGNOTA, hal-hal yang berkaitan dengan anak dan orang tua asuh, berita YLGNOTA serta segala rincian kebutuhan anak asuh dan transparansi penggunaan dana sumbangan yang telah di berikan oleh e-parents.

Bagi anda yang berminat menjadi e-parents, anda akan terdaftar secara resmi setelah mengirimkan uang minimal senilai Rp 200.000,00 melalui rekening Bank Mandiri. Dana awal tersebut akan diproses untuk anak asuh yang telah di pilih, dalam waktu dua minggu. Setelah itu, anda dapat Log-In (masuk dalam akun anda) untuk melihat perkembangan pendidikan anak asuh tersebut dan melihat saldo yang telah terpakai.

Menjadi orang tua memang tidak mudah, namun GNOTA Goes Online membantu siapa saja untuk menjadi orang tua asuh dengan cara yang mudah dan modern. Mari kita bantu anak-anak yang tidak mampu untuk mengenyam pendidikan agar mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar